Just another WordPress.com weblog

Kota Qingdao berada di provinsi Shandong dengan populasi 8.715.000(Sensus 2010,wikipedia). kota ini terletak di sebelah utara negara China. kota ini memiliki arsitektur yang ke ereopaan pada beberapa bangunan di pusat kotanya karena dulu kala ada banyak orang barat yang tinggal di kota ini. di kota ini juga terdapat jembatan terpanjang di dunia yang baru saja di resmikan pada tahun 2011 ini jembatan tersebut diberi nama “Jiaozhou Bay Bridge” panjang dari jembatan ini adalah 42,5 km dan diresmikan sebagai jembatan terpanjang di dunia oleh Guiness world record pada bulan Juli 2011 lalu. jembatan ini menghubungkan antara pulau Qingdao dan Huangdao.

Di kota Qingdao ini juga terdapat pusat perbelanjaan yang bernama “Taidong” disana terdapat banyak sekalijenis barang mulai dari pakaian,sepatu sampai ke elektronik dan varian harganya pun sangat beragam. di kota ini juga terdapat daerah pegunungan yang sangat  indah namanya “Laoshan” dan ada jug pantai yang indah ditempat tersebut, jadi sebelum naik ke daerah pegunungan nya mata kita sudah dimanjakan dengan keindahan dari pantai dan laut lepas yang sangat luas. di kota ini juga terdapat banyak taman yang bisa menjadi tempat rekreasi atau sekedar beristirahat dari kepenetan rutinitas dan kebersihan taman nya pun sangat terjaga.

Mayoritas penduduk kota ini bekerja sebagai pedagang,rasanya dimana-mana pedagang juga kebanyakan orang Cina ya?hehe. tapi UKM di kota ini sangat maju dapat dilihat dari banyaknya toko2 di sepanjang jalan raya dan banyaknya produk-produk lokal yang berkualitas lumayan bagus beredar di tempat perbelanjaan. wajar saja kalo 42% dari total barang yang di ekspor oleh China merupakan produk dari UKM. penduduknya juga sangat pekerja keras tidak peduli sudah tua atau masih muda, hampir semua orang saya lihat di kota ini mempunyai perkerjaan entah itu kantoran sampai tukang sapu jalanan semuanya masih prodiktif bekerja.perekonomian masyarakat di kota ini juga mayoritas berpenghasilan tinggi terlihat dari banyaknya mobil bagus yang lalu lalang di jalan kota.masyarakat kota ini juga sangat pencinta fashion terutama kaum perempuan nya terlihat dari banyak nya ragam fashion yang sedang beken di kota ini, selain fashion elektronik seperti Handphone juga sangat diminati kebanyakan suka yang touch screen lalu disusul dengan HP model slide.

Kota Qingdao merupakan kota yang sedang berkembang  dengan pesat saat ini baik dari segi perekonomian,infrastruktur dan pariwisata. kota ini bisa menjadi tujuan utama wisata para turis asing di masa depan kelak. pemerintah China memang sangat serius dalam mebangun negaranya dengan cara memperbaiki tiap-tiap provinsi, kota dan desa. beruntung sekali saya bisa melihat secara langsung perkembangan yang sedang terjadi di negara China tepatnya di kota Qingdao ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: