Just another WordPress.com weblog

berita 2 pengangguran

untitledSAO PAULO – Produsen pesawat terbang asal Brazil, Embraer akan memangkas lebih dari 4.000 pekerjaan. Jumlah itu setara dengan 20 persen dari total tenaga kerja.
Penyebabnya sama seperti perusahaan-perusahaan lain di dunia yang telah melakukan kebijakan pahit ini, yakni hantaman ekonomi.
Pemutusan hubungan kerja massal ini merupakan yang terbesar yang pernah terjadi di Brazil sejak kehancuran krisis finansial sejak September 2008 lalu.
Perusahaan tersebut termasuk perusahaan papan atas setelah Airbus dan Boeing pada industri penerbangan komersil dunia.
“Ini merupakan konsekuensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, khususnya sektor penerbangan. Langkah ini tidak bisa dielakkan lagi. “Pemangkasan ini akan merampingkan divisi pabrik, staf administrasi, dan para manajer,” seperti pernyataan Embraer, yang dipublikasikan AFP, Jumat (20/2/2009). Perusahaan ini meramalkan akan terjadi penurunan penerimaan pada 2009. Jika sebelumnya mampu menjual 270 unit pesawat, kini hanya 242 pesawat terbang komersil saja senilai USD5,5 miliar. Hal ini saya ambil karena sama dengan hukum yang ke 10 yaitu masyarakat dihadapkan pada trade off jangka pendek anatara inflasi dan pengangguran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: